Youth Vocational Training Center (Pusat Pelatihan Keterampilan bagi Pemuda)

Tuesday, February 02, 2016 0 Comments



Dalam era globalisasi dan pasar bebas, maka persaingan di dunia kerja di Indonesia dirasakan akan semakin ketat. Persaingan tidak hanya dengan sumber daya domestik, namun juga bersaing dengan sumberdaya manusia dari luar negeri. Saat ini, syarat dan kriteria tenaga kerja sangat membatasi orang yang memiliki pendidikan terbatas. Sehingga kondisi tersebut memiliki risiko terhadap peningkatan pengangguran dan terbatasnya kesempatan kerja di perusahaan.

Jika kondisi ini tidak segera ditangani, maka masalah remaja akan semakin komplek dan menjadi persoalan sosial yang memiliki implikasi pada persoalan sosial lainnya.



Oleh karena itu, Community Learning Center/ Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Saudara Sejiwa bekerja sama dengan Save The Children Jepang  melaksanakan Program Penguatan Kapasitas Remaja melalui penyediaan beberapa pelatihan keterampilan.



Lokasi Terfokus kegiatan ini adalah Kecamatan Dayeuh Kolot Kabupaten Bandung.
Sementara untuk lokasi terfokus kegiatan pemberdayaan remaja diwilayah lain seperti Ujungberung dan Cibiru, Saudara Sejiwa Foundation mendapat dukungan dari SD USA.



You Might Also Like

0 comments: